Mejuah-juah.  Selamat datang di blog sederhana kami: "Gereja Injili Karo Indonesia.   Gereja Injili Karo Indonesia(GIKI) adalah gereja yang mengintegrasikan INJIL dan budaya KARO, dengan membina sentralitas, sakralitas, dan ritualitas iman.   2K(KK): Kristus dan Karo! Kami mencintai Kristus dan Karo; Kami menyembah Kristus dengan budaya Karo.   Syalom ras Mejuah-juah man banta kerina... Adi Tuhan Yesus sijadiken palas bas tengah-tengah geluhta, maka megegeh kita mbentasi kegeluhen enda aminna pe lit kalisunggung i lebe-lebenta .... adi megermet kita kerna budayanta, maka meriah katawari pe ukurta sebab enterem temanta si banci nampati kita...Syaloom mejuah-juah. Tuhan Yesus memberkati.

5 Mar 2013


Selasa, 05 Maret 2013
Berambisi Bisa Dipercaya
I Korintus 4: 1--5
Yang akhirnya dituntut dari pelayan-pelayan yang demikian ialah, bahwa mereka ternyata dapat dipercayai (ay. 2)

Setiap orang yang sehat memiliki ambisi. Memiliki ambisi adalah sesuatu yang normal dan wajar. Masalahnya ialah apakah ambisi itu ambisi duniawi atau ambisi rohani. Bagi anak-anak Tuhan, ambisi duniawi adalah keliru, tetapi ambisi rohani adalah perlu.

Ambisi duniawi yang dimiliki oleh Augustinus muda ialah kaya, terkenal, dan hidup hura-hura. Ambisi Saulus muda ialah menjadi terkenal, sukses, dan memusnahkan orang-orang Kristen. Itu semua adalah ambisi duniawi yang harus disalibkan.

Ambisi rohani Paulus ialah melayani Tuhan dengan segenap hati, setia sampai mati, dan bisa dipercaya. Bisa dipercaya sama dengan integritas, sama hati, kata, dan peraga. Bisa dipercaya adalah pekerjaan yang sangat tidak mudah. Oleh karena itulah, Rasul Paulus ingin mencapainya dengan segenap hati dan kekuatannya.

Saya pernah menawarkan baju khusus gereja dengan memberitahukan modalnya. Lalu, ada orang yang memberikan tanggapan yang saya kutip langsung “bisnis terselubung kah .... jujur saja jualan baju tidak perlu pakai istilah pengganti ongkos jahit ....jemaat juga mengertilah kalo pendeta nya perlu uang tambahan .... toh tidak dosa

Saya tidak tersinggung karena umumnya orang mengenal saya dan tahu bahwa saya biasanya jual rugi. Akan tetapi, tanggapan itu menggambarkan bahwa pendeta tidak lagi sepenuhnya bisa dipercaya.

Oleh karena itu, setiap pendeta, pengerja, dan juga orang Kristen harus memiliki ambisi seperti Rasul Paulus, yaitu dipercaya oleh lingkungannya.

Sahabat Sinalsal, marilah kita mengejar dengan segenap kekuatan kita ‘kepercayaan orang lain’. Banggalah kita bila bisa dipercaya oleh orang lain. Malulah kita setengah mati bila tidak dipercaya oleh orang lain.

Untuk bisa dipercaya, kita harus memperjuangkannya dari hal yang kecil. Sekali lancang ujian, maka kita merusak semuanya. (esg)

 

Bisa Dipercaya
Adalah Tanda Utama Orang Percaya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar