Mejuah-juah.  Selamat datang di blog sederhana kami: "Gereja Injili Karo Indonesia.   Gereja Injili Karo Indonesia(GIKI) adalah gereja yang mengintegrasikan INJIL dan budaya KARO, dengan membina sentralitas, sakralitas, dan ritualitas iman.   2K(KK): Kristus dan Karo! Kami mencintai Kristus dan Karo; Kami menyembah Kristus dengan budaya Karo.   Syalom ras Mejuah-juah man banta kerina... Adi Tuhan Yesus sijadiken palas bas tengah-tengah geluhta, maka megegeh kita mbentasi kegeluhen enda aminna pe lit kalisunggung i lebe-lebenta .... adi megermet kita kerna budayanta, maka meriah katawari pe ukurta sebab enterem temanta si banci nampati kita...Syaloom mejuah-juah. Tuhan Yesus memberkati.

22 Mar 2013

Renungan Harian, Jumat, 23 Maret 2013

Jumat, 22 Maret 2013
Hidup Karena Percaya
2 Korintus 5:1-10

 “Sebab hidup kami ini adalah hidup karena percaya, bukan karena melihat.” (Ay. 7)


            Rasul Paulus mengungkapkan kepada jemaat Korintus, suatu bentuk keyakinan atau pengharapan yang luar biasa. Dimana Rasul Paulus menyakini bahwa Allah mempersiapkan mereka untuk nanti menempati suatu tempat kediaman yang kekal di Sorga, yang tidak dibuat oleh tangan manusia. Dan juga Allah mengaruniakan Roh kepada mereka sebagai jaminan segala sesuatu yang telah disediakan bagi mereka.

            Keyakinan itulah yang membuat Rasul Paulus dkk. tidak tawar hati sekalipun mereka masih berada dalam kemah dan tubuh dunia ini. Meskipun tantangan pelayanan mereka sangat berat, hati mereka senantiasa tabah. Karena hidup mereka adalah hidup karena percaya, bukan karena melihat. Itulah yang memotivasi mereka.

            Sahabat sinalsal yang terkasih, melihat dan menghadapi tantangan kehidupan yang semakin sulit ini, membuat sebagian orang tidak berani lagi hidup. Sehingga mereka memilih untuk mengakhiri kehidupannya. Mereka memiliki terlalu banyak alasan untuk mengakhiri kehidupannya dan tidak memiliki satu alasan pun untuk tetap berjuang. Karena mereka tidak memiliki pengharapan dan pegangan hidup seperti yang dimiliki oleh Rasul Paulus dkk.

            Sebagai anak-anak Tuhan kita harus berbeda. Karena itu, mari kita belajar dari Rasul Paulus dkk-nya yang memiliki keyakinan yang luar biasa. Bahwa kehidupan yang penuh dengan beban berat di dunia yang kita tempati ini, hanya bersifat sementara. Tuhan sudah mempersiapkan suatu tempat di sorga dan menyediakan segala sesuatu yang terbaik bagi kita. Bukankah kita juga telah menerima Roh-Nya sebagai  jaminan bagi kita? Jika kita berani meyakini hal tersebut, maka kita pasti tabah menjalani kehidupan ini. Kita tidak akan tawar hati menghadapi tantangan-tantangan di depan kita. Sebab kita punya pengharapan yang pasti di dalam Kristus, dan pengharapan kita kepada-Nya tidak akan mengecewakan.(asw)


Pengharapan kepada Janji Kristus
Memberikan seribu alasan untuk hidup

Tidak ada komentar:

Posting Komentar