Mejuah-juah.  Selamat datang di blog sederhana kami: "Gereja Injili Karo Indonesia.   Gereja Injili Karo Indonesia(GIKI) adalah gereja yang mengintegrasikan INJIL dan budaya KARO, dengan membina sentralitas, sakralitas, dan ritualitas iman.   2K(KK): Kristus dan Karo! Kami mencintai Kristus dan Karo; Kami menyembah Kristus dengan budaya Karo.   Syalom ras Mejuah-juah man banta kerina... Adi Tuhan Yesus sijadiken palas bas tengah-tengah geluhta, maka megegeh kita mbentasi kegeluhen enda aminna pe lit kalisunggung i lebe-lebenta .... adi megermet kita kerna budayanta, maka meriah katawari pe ukurta sebab enterem temanta si banci nampati kita...Syaloom mejuah-juah. Tuhan Yesus memberkati.

20 Mar 2013

Renungan Harian, Rabu, 20 Maret 2013


Rabu, 20 Maret 2013

Surat-surat Kristus

2 Korintus 3:1-18


Kamu adalah surat pujian kami yang tertulis dalam hati kami dan yang dikenal

dan yang dapat dibaca oleh semua orang (ay. 2).

                                                                                              

Rasul Paulus berkata bahwa orang-orang yang sudah mereka layani menjadi kebanggaan dalam hati mereka. Sebab, bagi Allah Paulus dkk adalah bau yang harum dari Kristus di tengah-tengah mereka yang diselamatkan (2 Kor. 2:15). Itulah sebabnya Rasul Paulus berkata: “Kamu adalah surat pujian kami yang tertulis dalam hati kami dan yang dikenal dan yang dapat dibaca oleh semua orang” (ay. 2).


Dijelaskan juga bahwa karena pelayanan Paulus dkk-lah, jemaat Korintus menjadi orang-orang yang memiliki surat-surat Kristus yang tertulis dalam hati mereka oleh Roh. Artinya, jemaat Korintus menjadi orang-orang yang memiliki Roh Kudus yang hidup dan bekerja dalam diri mereka. Roh Kudus menjadi tuan yang memerintah dalam hidup mereka (ay. 3). Dan Roh itu adalah kemuliaan. Tentu saja, jika Roh Kudus yang memerintah hidup mereka, pastilah kehidupan mereka menunjukkan gambaran Kristus yang membawa kepada kemuliaan.


Saudara, siapa yang tidak bangga jika orang yang kita layani hidup dalam kebenaran firman Tuhan, bertumbuh terus menuju kesempurnaan dan hidupnya penuh dengan kemuliaan. Itulah yang dilihat dan menjadi kebanggaan bagi Rasul Paulus dkk. Dan juga ditambah dengan keyakinan bahwa kemuliaan yang lebih besar juga menyertai pelayanan mereka seperti yang dialami oleh Musa.


Sahabat Sinalsal yang terkasih, semua kita tahu bahwa ketika kita percaya kepada Kristus, Roh Kudus dimateraikan dalam hati kita (Ef. 1:13). Artinya, kita juga sudah memiliki firman yang hidup (dalam bentuk Roh) di dalam diri kita. Jika kita mau diperintah oleh Roh itu, maka hidup kita pun pasti mengalami pertumbuhan serta diliputi senantiasa oleh kemuliaan Kristus. Dari sikap hidup yang dipimpin oleh Roh, maka orang-orang sekitar kita dapat membaca bahwa kita adalah pengikut Kristus. Hidup kita pasti termulia. (asw)



Hidup yang dipimpin oleh Roh

Membawa kepada kemuliaan Kristus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar