Mejuah-juah.  Selamat datang di blog sederhana kami: "Gereja Injili Karo Indonesia.   Gereja Injili Karo Indonesia(GIKI) adalah gereja yang mengintegrasikan INJIL dan budaya KARO, dengan membina sentralitas, sakralitas, dan ritualitas iman.   2K(KK): Kristus dan Karo! Kami mencintai Kristus dan Karo; Kami menyembah Kristus dengan budaya Karo.   Syalom ras Mejuah-juah man banta kerina... Adi Tuhan Yesus sijadiken palas bas tengah-tengah geluhta, maka megegeh kita mbentasi kegeluhen enda aminna pe lit kalisunggung i lebe-lebenta .... adi megermet kita kerna budayanta, maka meriah katawari pe ukurta sebab enterem temanta si banci nampati kita...Syaloom mejuah-juah. Tuhan Yesus memberkati.

6 Mar 2013

Renungan Harian 06 Maret 2013


Rabu, 6 M aret 2013
Dunia Saja Tak Begitu
(I Kor. 5: 1—13)
Karena itu marilah kita berpesta, bukan dengan ragi yang lama, bukan pula dengan ragi keburukan dan kejahatan, tetapi dengan roti yang tidak beragi, yaitu kemurnian dan kebenaran (ay.8).

            Orang-orang yang tidak percaya kepada Tuhan Yesus seringkali disebut dengan dunia oleh Alkitab. Saat ini sebagian besar orang dunia terus mencari jati dirinya sebagai manusia yang beradab; keteraturan, ketenangan, dan kuasa pemulihan. Semua yang dicari oleh banyak orang dunia ini sebenarnya sudah ada sejak dulu di dalam Alkitab bagimana cara memperoleh dan memeliharanya, namun seringkali kumpulan orang percaya/umat Tuhan lebih bobrok kehidupannya dari pada orang dunia yang tidak mengenal Tuhan Yesus. Rasul Paulus memperingatkan jemaat di Korintus agar hidup oleh pimpinan Roh Kudus. Jika orang percaya tidak dipimpin Roh Kudus, maka kehidupannya akan lebih jahat daripada dunia.
            Tidak sedikit orang yang mengaku saudara seiman, akan tetapi kehidupannya di dalam percabulan, kikir, pemfitnah, pemabuk atau penipu. Sekalipun mereka sudah hidup di dalam dosa, mereka sombong di dalam keberdosaan mereka. Dunia saja tak begitu kehidupannya; seharusnya kehidupan kita lebih baik dari pada dunia. Maka saat ini kita harus berani mengoreksi dan bertanya kepada diri kita; sudahkah kita lebih baik dari dunia? Orang-orang baik, jujur, dapat dipercaya, pembawa damai, dll, seharusnya muncul dari dalam gereja. Namun yang menjadi pertanyaannya adalah kenapa ini belum sepenuhnya terjadi?
            Jadi Tuhan mengingatkan kita untuk hidup dalam pimpinan Roh; segala sesuatu harus dilakukan di dalam nama Tuhan Yesus dan demi kemuliaan nama Tuhan Yesus, menjauhkan diri kita dari orang-orang yang mengaku saudara seiman tetapi kehidupannya lebih parah dari dunia. Ini adalah peringatan keras bagi semua orang percaya; jika kita berani mengaku orang percaya dan saudara seiman dengan orang percaya, maka kehidupan kita seharusnya lebih baik daripada dunia, jika tidak maka kita akan diserahkan kepada iblis. (jer)

Orang yang dipimpin daging diserahkan kepada iblis
Orang yang dipimpin Roh menerima berkat dari Tuhan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar